Tuesday, December 7, 2010

Syuting ANTARA TV

September 2010

Tak kuduga-duga...suatu pagi mas Yulika Satria Daya yang dulu pernah meliputku di stasiun TV One - meneleponku dan menanyakan kapan aku ada jadwal visit ke Bantar Gebang..
" Kenapa Mas...mau maen lagi ya kesana ? "
" Iya nih Mbak....mau ngajak syuting lagi...Saya sekarang sudah pindah ke ANTARA TV seminggu yang lalu...Boleh ya saya kirim crew kesana..Tapi saya gak ikut..."
" Ah...ngerti saya....naik jabatan ya ? Sekarang gak ikut berpanas-panas lagi di lapang kan ?" tebakku...Sang mantan repoter muda itu hanya terbahak dan mengucap Alhamdulillah....
Esoknya, bertemulah aku dengan crew dari ANTARA TV....Aku tak begitu ingat nama keduanya - seingatku Willi - karena saat itu bersamaan dengan datangnya tamu dari Aoyama Gakuin University - Tokyo...Jadi pada saat syuting, kami sedang asyik melakukan lomba cerdas cermat, lomba tahfidz dll dalam rangka Ramadhan 1431 H...Tamu-tamu dari Jepang asyik menikmati keceriaan suasana sekolahku dan turut bertepuk tangan jika murid-muridku berhasil menebak pertanyaan dari dewan juri...Aku garuk-garuk kepala geli...karena aku tahu bahwa mereka pasti tak mengerti dengan materi cerdas cermat yang mereka dengar, namun toh mereka enjoy sekali dan berjingkrak-jingkrak sambil bertepuk tangan.
Sang reporter asyik nge-shoot dari berbagai angle.
Siangnya ketika aku mengantar rombongan menuju gundukan sampah, crew ANTARA TV tersebut menuju bedeng Nurjanah untuk meliput keluarga Nurjanah. Dan giliranku melakukan interview di siang hari..
Begitulah proses sekejap liputan hari itu bersama crew ANTARA TV...Bahkan jam tayangnya pun ku tak sempat lagi melihatnya...Namun Alhamdulillah ku masih berkesempatan melihat hasil editingnya...Sang Produser ber-BBM denganku dan mengabarkan akan mengirimkan sebuah DVD rekamannya...
Arigatou gozaimasu Yulika-San...!