Sunday, May 3, 2009

Publikasi



Indonesia Beraksi MNCTV - 2 Maret 2012
Indonesia Beraksi - sebuah tayangan edukatif yang bertujuan untuk meletupkan spirit mengabdi dan berbagi bagi seluruh anak-anak Indonesia. Kali ini MNCTV menginginkan sebuah langkah nyata dari segmen anak-anak Indonesia untuk berperan aktif dalam membantu teman-temannya yang bersekolah di sekolah-sekolah marginal yang tersebar di nusantara ini. ....[more]

Liputan Dialog Jumat - REPUBLIKA 27 Januari 2012
" Buuuu....saya lagi baca liputan di Republika nih...Wah, kami berebut membaca lho Bu...Subhanallah...Perjuangan Ibu sungguh menginspirasi kami...."
sms seorang ibu dari sebuah majelis Taklim mengagetkanku suatu pagi..[more]

Liputan Majalah Tarbawi edisi 26 Januari 2012
Blackberry ku berdering....." Assalamu'alaikum Mbak Sari...perkenalkan nama saya Purwanti dari majalah Tarbawi. Kami ingin mengangkat Mbak dalam liputan kami dan akan dimuat pada edisi Januari 2012 ini....".[more]

Liputan MNCTV - Euphoria 17 Agustus 2011
Pagi itu sekolahku begitu meriah. Bendera-bendera merah putih mungil berkibar dimana-mana. Sebuah tiang bendera dari bambu petung dengan gagahnya berdiri. Itulah tiang bendera yang pertamakalinya kami miliki... ...[more]

Liputan 6 SCTV
" Mbak Sari....kenalkan nama saya Erdi Taufik dari SCTV...saya mau create sebuah liputan perdana di Liputan 6 edisi ramadhan ini...intinya, saya ingin membuka mata pemirsa dan mengubah stigma pendakwah di mata pemirsa...[more]

LiputanTransTV - Bingkai Berita
Ramadhan baru saja tiba.....Siang itu tiba-tiba ada 2 orang journalis dari Trans TV menghampiriku di sekolah....Mbak Wida sang reporter dan mas Edi sang kameraman...Singkat cerita, mereka mengemukakan keinginannya untuk membuat liputan tentang aktifitasku yang berkaitan erat dengan komunitas sampah ini....[more]

On Air di Smart FM ' Commitment To The Nation '
" Ibu Sari, mohon hadir di stasiun radio kami ya hari Jum'at jam 8 pagi untuk on air di acara Commitment To The Nation..."...seorang penyiar muda, energik dan smart mengirimkan short message ke Blackberry...[ more ]

Liputan Khusus Milad Majalah PARAS
" Mbak Sari...bisa gak ya datang ke redaksi kami ? Kami ingin wawancara sekaligus pemotretan...." sms singkat Mas Yoli Hemdi sang journalis PARAS membuka percakapan.[ more ]

Liputan Tabloid Nakita
" Mbak Sari, yah ? Perkenalkan....nama saya Utami, Mbak....saya dari tabloid Nakita, ingin mewawancari Mbak....".....suatu malam BB ku berbunyi dan kudengarlah suara lembut Mbak Tami - demikian aku memanggil Beliau....[ more ]

Talkshow live ' Dialog Khusus ' - JakTV
Jam sudah menunjukkan pukul 10 malam ketika BB ku meraung-raung. Segera kuangkat dan kudengar suara lembut dari seberang sana.... " Bu...saya Dita dari JakTV....[ more ]

Syuting - JAK TV
" Bu Sari...saya minta waktu Ibu ya beberapa hari saja untuk syuting di Bantar Gebang..." sang reporter muda berama William membuka pembicaraan...Beberapa hari setelah appointment itu, crew Jak TV hadir di sekolahku. Setting segera dimulai. Anak-anak kembali dikeluarkan dari kelas untuk pengambilan gambar saat dilakukan Iqrar pagi hari...[more]


Syuting - ANTARA TV
Tak kuduga-duga...suatu pagi mas Yulika Satria Daya yang dulu pernah meliputku di stasiun TV One - meneleponku dan menanyakan kapan aku ada jadwal visit ke Bantar Gebang..
" Kenapa Mas...mau maen lagi ya kesana ? " .....[more]

Liputan ANTV - Mata Rantai
" Bu Wulan Sari, besok siang kami akan ke rumah dan langsung take gambar ya ? Mungkin sampai sore karena kami akan shoot keseharian Ibu di rumah " Pak Bernhard sang reporter langsung membordardirku dengan schedule syuting besok siang...[more]

Liputan Trans TV - Makna Kehidupan
Suatu sore, tiba-tiba hp ku berdering...suara lembut seorang wanita terdengar di seberang sana...
" Saya Sari dari TRANS TV, Ibu...." begitulah perkenalan singkat sang reporter muda dan kreatif ini. [more]

Liputan TV One - Fakta dan Data
" Bu Sari...perkenalkan saya Yulika dari TV One "...begitulah introducing sang reporter muda dari TV One ini...Singkat cerita, datanglah crew TV One ke sekolahku [more]

Liputan majalah PARAS
Mbaaaak....aku Dewi dari PARAS. Kapan kita bisa ketemu yah ? Aku dan temanku mau meliput Mbak nih..." begitulah suara nyaring di telpon. Dik Dewi, begitu aku memanggilnya adalah seorang fotografer muda di Majalah PARAS. [more]

Liputan Majalah HIDAYATULLAH
Bermula ketika aku turut dalam Talkshow di Ancol- saat peluncuran kapal dakwah untuk Papua - yang diselenggarakan oleh Badan Wakaf Al Qur'an, [more]

Sebuah buku di hari Ibu by BPPKB Jawa Barat
Suatu hari aku ditelpon seorang wartawan Bandung yang mengabarkan bahwa aku diundang oleh Gubernur Jawa Barat - Bpk. Heryawan - untuk hadir di acara Hari Ibu, 22 desember 2009 [more]

Liputan Intisari Mind, Body and Soul
Suatu hari aku ditelpon oleh seseorang yang bernama Mas Soleh - begitu dia mengenalkan diri. Beliau mengetahui profile ku setelah browsing di internet. [more]

Liputan Majalah ALIA
" Mbak Sari....aku boleh ya main-main ke Bantar Gebang...pengen meliput 'anak-anak' Mbak nih " begitulah short message Ely Muzdalifah [more]

Liputan Dialog Jumat REPUBLIKA

Suatu siang hp ku berbunyi. Alarm short message..." Bu Sari, saya minta izin ya untuk memuat beberapa artikel di blog pribadi bu Sari untuk saya tulis kembali di liputan Republika ? [more]

Liputan Majalah SEKAR
Siang itu saat aku masih duduk di lantai sekolahku menunggui anak-anak PAUD sedang bernyanyi, tiba-tiba ada deru motor dan berhenti di depan ' gerbang ' sekolah yang hanya berhias potongan bambu. [more]

The Daily Jakarta Shimbun



www.jakartashimbun.com

Tulisan Seorang Sahabat
Aku teringat dengan tulisan seorang rekan pejuang pendidikan yang pakar menulis. Bpk Asep Sapaat. Beliau seorang trainer dari LPI Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa...Kala itu. penghujung tahun 2007 Beliau mengirimkan pesan singkat via sms...[more]

REPUBLIKA 1 Mei 2009
" Mbak...cepet baca Republika hari ini hal.9 ! " begitu pesan singkat yang kuterima. Aku yang masih muter-muter di Bantar Gebang mencari lahan baru untuk relokasi sekolah ( again ) cuma bisa mngernyitkan dahi. What's going on ? Ada apa dengan Republika hari ini....? ......[more]

KOMPAS 29 Maret 2009
Pagi itu, 29 Maret 2009, dengan masih bersandal jepit dan memakai 'pakaian kebesaran' alias gamis rumahan, aku bersama suami tersayang sedang berburu nasi pecel di pinggir sebuah lapangan Rawalumbu, Bekasi. Tiba-tiba beberapa sms masuk ke hp ku. Telpon juga berdering-dering... [more]