Saturday, August 1, 2009

Muzakki kepada mustahiq

QS. An Nisaa : 9….” Dan hendaklah takut kepada Alloh sekiranya orang-orang meninggalkan generasi yang lemah di belakang mereka…”
Ayat nan indah ini merupakan perintah Alloh SWT agar umat ini secara istiqomah mempersiapkan anak keturunan dan generasi yang tangguh.
Fenomena di TPA Bantar Gebang yang notabene sebuah tempat sampah raksasa yang meninggalkan permasalahan pelik di segala lini, utamanya masalah perekonomian, pendidikan dan aqidah. Sekian faktor yang membuat sebagian besar umat menjadi lemah, bermental peminta-minta dan menghalalkan premanisme.
Maka dalam hal ini bantuan para muzakki yang dermawan dan berhati mulia, yang sudi mengulurkan tangannya, menyisihkan sebagian rizkynya bagi para mustahiq di wilayah ini, ibarat sebuah oase yang menyejukkan dahaga jiwa dan menawarkan secercah harapan.
Bermula dari niat mulia dari para muzakki yang digalang oleh Badan Wakaf Alqur’an, maka akhirnya kudata para mustahiq potensial agar dapat menerima zakat maal yang akan bermanfaat bagi mereka untuk menambah modal usaha. Maka terkumpullah sekitar 15 nama yang memenuhi syarat. Mulai dari para guru ( note: dhuafa ), pedagang gorengan, pemilik warung tempel di bedeng pemulung maupun beberapa mustahiq lain yang merupakan tetangga-tetangga sekolah Al Falah. Satu message yang ingin tersampaikan bahwa, keberadaan sekolah yang kubina ini akan mendatangkan azas kemanfaatan untuk umat sekitarnya. Sekaligus untuk mengelemineer kecemburuan sosial.
Sebuah tawa bahagia dan keringat dingin yang menetes dari para mustahiq saat menerima uluran tangan ini.
Kuselipkan sebuah pesan…” Semoga stimulan ini bisa memotivasi Anda untuk menjadi umat yang lebih kuat. Mungkin sekarang Anda sebagai mustahiq, namun di masa mendatang, bisa jadi Anda-lah yang berperan sebagai muzakki yang akan mengulurkan tangannya kepada saudara saudari kita yang tengadah membutuhkan uluran tangan kita….”

Muzakki to Mustahiq

Q
S. An-Nisaa: 9 .... "And let the fear of Alloh if the people leaving the weak generation behind them ..."
This beautiful verse is a command of Alloh SWT to the people in order to consistence in preparing children and the generations to face descendants of the tough life.
The phenomenon of landfill Bantar Gebang is this giant trash left on all the thorny problems of lines, the main problem of the economy, education and the faith of religion. Many factors that make most of the people become weak, mentally begging and justifies thuggery.
So in this case the help of a generous muzakki , who setting aside some their richness for mustahiq in this area, like a soothing oasis thirsty soul and offers a glimmer of hope.
Beginning with the noble intentions of the muzakki who was raised by the Agency Endowments Qur'an, then finally I look for the potential mustahiq to receive ' zakat maal ' which will be useful for them to increase business capital. So collected about 15 names who qualify. Starting from the poor teachers and the others poor people also the scavengers and a few others who live surounding Al Falah school. One message that I want conveyed, the existence of this school will bring benefit to the people around. To decrease well as to social jealousy.
A happy laugh and a cold sweat dripping from the mustahiq helping hand when they receive it.
I slipped a message ... "Hopefully this stimulant can motivate you to become a stronger people. Maybe now you are as mustahiq, but in the future, you could be the one who acts as muzakki which will extend your hand to poor people who need a help .... "
.