Tuesday, December 7, 2010

When I embrace my angels....


19 Desember 2010 Setelah hampir 2 bulan ku jatuh sakit dan terpisah dari anak-anak mungil di Bantar Gebang ini, maka moment Pelatihan Guru yang diselenggarakan oleh teman-teman guruku adalah moment yang sangat kutunggu-tunggu. Aku akan kembali ke Bantar Gebang - tepatnya penampilan perdanaku sejak aku jatuh sakit karena paru-paruku bocor.... Setelah mendapatkan exit permit dari suami, maka aku pun meluncur menuju Bantar Gebang dengan menyetir sendiri ' mobil perang ' ku.... Sampai gedung kelurahan Sumur Batu, aku pun turun dari mobil. Begitu kulihat para malaikat mungil ada di depanku, aku pun berteriak memanggil mereka. Tak ayal lagi mereka berhambur berebut memelukku.... Duuuuuh...hangatnya pelukan inilah yang kurindukan....Dan tak kusia-siakan kesempatan untuk berfoto dengan mereka sebelum mereka tampil di atas panggung... Dan, dimulailah acara pembukaan. Seperti biasanya aku bertugas untuk memberikan sambutan yang kuhiasi dengan banyolan-banyolan segar dan dongeng yang membuat para peserta tertawa. Kuluapkan kegembiraanku bisa berada lagi disini...Tak kuhiraukan lagi tatapan khawatir para guru yang melihatku berjalan kesana kemari dan terus bersemangat memimpin tepuk tangan, yel dan menyanyi lagu anak-anak....
" Don't ask me to sit down. I wanna enjoy this moment. I've missed all..."...jawabku kepada para guru yang memintaku duduk manis agar aku tak drop lagi. Namun ku terus mengumbar kegembiraanku. Aku sangat menikmatinya...Aku lebih suka duduk berselonjor di belakang daripada duduk di kursi VIP bersama tamu-tamu penting. Sebodo teuing ah....aku tak nyaman dengan para birokrat. Aku malas basa basi dengan topik yang tak nyaman bagiku. Maka, duduk santai di lantai belakang adalah pilihanku yang tak bisa diganggu gugat... Dan...benar saja kekhawatiran guru-guru...menjelang siang, kurasakan tubuhku kembali menggigil, keringat dingin mengucur deras, kepalaku serasa melayang, dadaku nyeri dan sesak.... Buru-buru aku pamit karena aku semakin pucat. Aku tidak mau pingsan disini. Bikin repot aja...maka aku segera tancap gas dan menyetir sendiri mobilku menuju Kemang Pratama....Sampai rumah, aku langsung merebahkan diri di tempat tidur sampai agak tenang.... Ternyata tubuhku belum cukup kuat untuk marathon lagi...Biarlah..meski hanya sekejap, ku sudah cukup puas bisa memeluk malaikat kecilku, tertawa bersama teman-teman guruku....suasana yang begitu kurindukan.....one day...I'll be back...so soon...